Rekomendasi Hotel Dekat Gedung Soetardjo Universitas Jember

Assalamualaikum
Hai sobat!

Jadi kali ini aku mau bagi pengalaman dan informasi tentang "Rekomendasi Hotel Dekat Gedung Soetardjo Universitas Jember". Jadi ada 3 hotel dekat Gedung Soetardjo Universitas Jember yang aku rekomendasi dan review sedikit berdasar pengalaman. Maaf ya tidak ada fotonya.

Nah ini info buat mahasiswa baru Universitas Jember, ada tiga hotel yang aku sarankan karena lokasinya dekat dengan Gedung Soetardjo (Gedung untuk tempat verifikasi offline dan daftar ulang mahasiswa baru Universitas Jember tahun 2018)
1. Hotel Ebizz (0,5 KM) 
Saranku kamu booking dulu hotelnya karena pasti H-1 Verifikasi lumayan ramai. Kalau saat verifikasi seperti aku dulu kamarnya mungkin belum full seluruhnya tapi untuk kamar tipe paling rendah pastinya sudah full. Otomatis kamu harus menginap di tipe kamar yang lumayan tinggi dan harganya tentu lebih mahal. Jadi pesen aja dulu lewat traveloka atau booking. FYI aku pesannya ditempat dan malam H-1 dan dapat kamar sekitar 450K karena yang tipe deluxe sudah full. Jaraknya lumayan dekat dengan Gedung Soetardjo bisa dengan jalan kaki ataupun naik becak. Saya dulu naik becak baiyanya sekitar 20k (tapi mungkin bisa berbeda-beda). Saran saya lebih baik jalan kaki saja lebih hemat.
Kelebihannya: pelayanannya bagus, AC-nya dingin, hotelnya bersih, kamarnya lumayan luas, makan paginya prasmanan dengan pemandangan kota Jember,
kekurangannya disini adalah airnya yang sepertinya dicampur bahan tertentu sehingga baunya sedikit aneh.

2. Hotel Seven Dream (1 KM)
Hotel ini cukup terjangkau di kantong, untuk tipe kamar standard biayanya sekitar 350K. Karena lokasinya yang cukup jauh maka saran saya kamu bisa naik Grab/ Go Car (tapi di Jember Go Car paling banyak). Biayanya murah hanya 10k(lebih murah daripada naik becak, hehe). FYI kalau aku lihat foto-fotonya banyak tanda tangan artis yang pernah menginap di hotel Seven Dream ini.
Kelebihannya: pelayanannya bagus, AC-nya dingin, hotelnya bersih, makan paginya prasmanan dan menu lebih bervariasi, dan bisa pesan makan di hotel dengan harga terjangkau.
Kekurangannya: Waktu itu aku dapat kamar hotel yang sepertinya bangunan lama hehe

3. InnBoxx Capsule Hotel (0,5 KM)
Nah hotel ini letaknya kamu harus masuk gang dulu bukan di jalan raya. Kalau menurutku hotel ini cocok untuk anak muda. Kalau buat sekeluarga kurang reccommended sih menurutku walaupun ada tipe kamar khusus keluarga tapi tetap seluruh kamar, kamar mandinya di luar alias bersama. Tapi untuk pelayanan dan kebersihan wajib diacungi jempol. Harganya sangat murah dan terjangkau yaitu 100k untuk single bed dan 150K untuk double bed.   
Kelebihannya:pelayanannya bagus, AC-nya dingin, hotelnya bersih banget apalagi kamar mandinya selalu dibersihkan setiap saat, makan paginya roti dan selalu ada teh dan coffe gratis setiap saat, banyak spot fot yang instagrammable
Kekurangannya: Karena bertemakan capsule dan sharing room jadi kamu harus mau sekamar dengan orang lain. Untuk pengalaman pertama, pada awalnya langsung kecewa dan kaget tapi ternyata sangat seru bisa sekamar dnegan orang lain karena bisa berbincang serta menambah informasi selain itu ada penutup seperti LCD sekolah biar kamu terasa lebih private saat tidur. Tapi sekali lagi ini menurutku ini cocoknya untuk anak muda kalau berkeluarga kurang cocok. 

Sekian!

SEMOGA BERMANFAAT
Wassalamualaikum Wr. Wb. 

Comments