Tidak Perlu Bingung Lagi! Cara Mengetahui Hasil Pengumuman SNMPTN Teman Kamu

Assalamualaikum Wr. Wb.


Hai sobat!
Jadi kali ini saya membuat konten terbaru seputar trik tentang kehidupan sehari-hari.
Konten kali ini berhubungan dengan pendidikan utamanya untuk anak SMA kelas 12 yang deg-deg an menunggu hasil pengumuman masuk perguruan tinggi.

Update!!
Cara ini juga bisa kamu gunakan untuk mengetahui hasil pengumuman SBMPTN teman kamu!

Jenjang SMA ini bagaikan diujung tanduk kehidupan kamu. Apakah kamu berhasil untuk melompat setinggi mungkin agar mampu melewati berbagai rintangan dan menuju ke tempat selanjutnya, mengakhiri kehidupan sekolahmu, bersiap menuju kehidupan anak kampus. Entah menjadi anak rantau, anak kos, atau tetap stay at home with your family. Ya, karena di SMA ini masa-masa penentuan "untuk apa" dan "menjadi apa" kamu di masa depan. Masa yang menentukan kamu akan kuliah dimana. Tapi sobat, ingat jika kamu gagal menembus PTN dan jurusan yang kamu impikan selama ini, tetap positive thinking, ini bukan akhir dunia. Masa depan dan perjalanan hidupmu masih panjang. Ada berbagai jalan untuk sukses.

Ya, itu sekedar pengantar untuk postingan kali ini. Nah salah satu jalan menuju PTN dan jurusan yang kamu impikan yaitu melewati seleksi jalur SNMPTN. Tentu saja, tidak hanya kita yang deg-deg an dengan hasil penerimaan jalur yang katanya "jalur tol", "jalur bonusnya anak SMA", dan sebagainya. Orang tua dan saudara pasti juga ikut deg-degan nungguin hasil SNMPTN ini termasuk teman kamu atau mungkin kamu sudah yakin dengan hasilmu dan justru penasaran dengan hasil SNMPTN teman kamu. Atau tahun ini kamu justru penasaran dengan hasil SNMPTN saudara kamu tapi belum berani nanya. Bisa juga kamu sudah tahu hasil pengumuman punya kamu tapi penasaran dengan hasil pengumuman SNMPTN teman sesekolahmu.

Biasanya sekolah kamu bakal ngasih daftar anak yang lolos SNMPTN tapi itu beberapa hari setelah pengumuman. Daripada simpang siur siapa aja teman kamu yang lolos atau mungkin kamu sungkan untuk bertanya satu satu disamping rasa penasaran yang tinggi, jauh lebih baik dan bijak kamu cari tahu sendiri. Tapi, kamu gatau gimana caranya, solusinya...

Kali ini pena iibrila bakal kasih cara untuk mengetahui hasil pengumuman SNMPTN teman kamu

Yuk disimak cara mengetahui hasil pengumuman SNMPTN teman atau saudara kamu!

Langkah pertama,
Search di google hal yang berkaitan dengan hasil snmptn contoh: Hasil SNMPTN 2018

Langkah kedua,
Buka salah satu pilihan website, disini saya memilih news.detik.com. Buka link tersebut. Lalu ada tulisan "File PDF pengumuman resmi SNMPTN 2018 bisa klik disini". Klik tulisan "disini"


Langkah Ketiga,
Lalu anda akan diarahkan menuju link hasil pengumuman SNMPTN. Ketik nama teman kamu. Misal Farah Qathrunnada Marpaung(Awalnya biasanya terjadi error tapi tunggu saja). Jika temanmu lolos namanya akan muncul namun jika tidak lolos maka namanya tidak akan muncul.


Langkah keempat,
Cek kode disebelah kanannya dengan search digoogle. Misal kode 3331125 menunjukkan Farah lolos di Ilmu Keperawatan Universitas Padjajaran


Begitu caranya sobat. Lakukan hal tersebut samapi kamu mengetahui hasil SNMPTN semua temanmu. Mungkin cara ini juga bisa kamu lakuin buat tahu siapa saja temanmu yang lolos SBMPTN. Happy trying! Sukses selalu!


Maaf jika kurang berkenan
Semoga Bermanfaat
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Comments