Resep Bumbu Farin-Lazy Cooking

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hai! hahaha untuk pertama kalinya aku bagiin resep masakan. Jujur, aku tidak suka masak :v jadi aku tidak membanggakan kemampuanku dalam hal itu aka yah yang penting bisa masak lah ya. Dulu, motivasi belajar memasak hanyalah untuk menggugurkan stigma dimana perempuan dituntut bisa masak :v. Jadi, aku turutin deh stigma-stigma itu demi kelancaran hidupku dari tuntutan-tuntutan.

Resep ini tercipta dari kemalasanku ke penjual sayur di pagi hari. Padahal pas SMA, temen-temen manggil aku sayur :v tapi, aku gapernah suka beli sayur sih aka aku mager dan kaum rebahan hqq. Jadinya, resep ini pasti mudah banget untuk diikuti karena bahan-bahannya insyaAllah tersedia di rumah kalian. Minimal ada lah harusnya :v.

Resep Bumbu penyelamat kalau kalian tiba-tiba pingin masak ditengah perkuliahan onlen pas istirahat sholat dhuhur yang cuman sejam atau randomly liat postingan orang baru nikah terus istrinya masakin buat suaminya, lalu jiwa gaterima kalian bergejolak dan membatin "halah aku yo isok masak :v". Yabegitulah hati yang dengki melihat keuwuan :vvv hahaha. Ga deng aku seneng kok :3

Resep Bumbu buat kaum malas memasak seperti aku! Hidup pemalas!
Simpel puol tingkat dewa. Resep Bumbu ini bisa diterapin ke berbagai hal seperti ayam(goreng bumbu/berkuah), nasi goreng, mie goreng pedes, dsb. sekreatif kalian pokok. Udah pernah kucoba semua di banyak bahan baku, kata adikku sih masakanku enak karena kaya rasa ea.

Btw, aku gatau ya bumbu ini udah umum atau belum. Kalau memang udah umum, mohon maaf wqwq.

RESEP
BAHAN
1. Bawang-bawangan
si putih dan si merah. Kalau aku pribadi, selera lidahku lebih suka masakan yang banyak bawang putihnya. Jadi biasanya pasti lebih banyak si putih timbang si merah. Berapa banyak? se feeling kalian aja :v. Kalau males ngoncek ya dikit aja, kalau lagi semangat ngoncek ya banyak. Gausah dipaksain, se mood kalian aja :v. Biasanya aku bawang putih rata-rata 6-7 dan bawang merah rata-rata 3. Tapi, semakin banyak bawang putih menurutku semakin enak, kalau rajin coba deh 10 bawang putih.
2. Kemiri
Aku gatau fungsinya apa nih bahan :v. Asal masukin aja, biar semakin merempah dan kaya rasa. Aku pribadi biasanya 2-3.
3. Ketumbar
Ya sama seperti si kemiri, aku gatau fungsinya apa :v. Ambil aja se-mood kalian butiran-butiran kecil ini, gelundungkan sejerumput ujung jari-jari kalian.
4. Cabe
Gaterlalu suka pedes, sedeng-sedeng aja. Cabe besar 2-3, cabe kecil 5-10. Se mood aja.
5. Lada/Merica
Kedua bahan ini sebenarnya beda, tapi kalau aku pribadi pokok ambil yang sachet an di lemari gatau isinya lada atau merica wqwq.
6. Daun-daunan
Pokok daun-daunan yang ada di kulkas aku campurin aja se mood ku hahaha. Daun jeruk kayaknya. Gatau ada beragam :v
7. Kunyit, lengkuas
Kedua bahan itu gaselalu ada di rumah, kalau ada ya aku cemplungin, kalau gaada ya gamasalah.

Lalu, bahan-bahan itu masukin blender, kasih air duikit aja. Terus nyalain blendernya. Goreng minyak, masukin bumbu hasil blenderan, goreng sana sini, lalu masukin bahan baku kalian bisa ayam, nasi, mie. Kalau pingin berkuah ya tambahin air dulu baru cemplungin bahannya. Kalau pingin telur ya tambahin telur. Pingin topping ya tambah sesuai selera.
Syuda.

Itu dia resep lazy cooking.
Penyelamat kalau tiba-tiba suatu hari nanti ditanyain mertua atau keluarga besar, bisa masak nak? oh bisa dong (walaupun aslinya malazzzz wkk, at least sudah menggugurkan tanggungjawab :v).

Oke byebye.

Farin-Lazy Cooking
Gresik, 28 Januari 2020 (20:54)

Comments