Renungan Islam-Serahkan sama Allah

Assalamualaikum Wr. Wb.
Bismillah Yuk Saling Berbagi

Beberapa hari yang lalu,
ceritanya kumemuji salah satu temanku didepan orang lain, so it went
sederhana, karena kusering melakukannya
lalu dia bilang secara personal kalau dia tidak menyukainya,
dia takut terkena penyakit 'ain
then, it hit me harder
sepertinya aku sering terjebak dalam lingkaran itu
terimakasih sudah mengingatkan

tanpa sadar, yah terkadang ketika kita berbagi kebahagiaan kita
atau mungkin bisa dibilang "pamer"
sadarkah?
tentang bahagia yang kita bagi
yang awalnya berniat menunjukkan
"kita baik-baik saja"
"aku juga rasa apa yang kau rasa"
tanpa sadar
mungkin bisa jadi menyakiti lantas memberi luka pada pihak lain
yang mungkin belum berkesempatan merasakannya
ketika iri yang mungkin timbul wajar
justru kebahagiaan itulah boomerang

tanpa sadar aku sering melakukan dosa :'(

kuteringat,
dosa yang kamu anggap kecil justru bisa jadi begitu besar dimata Allah

Allah dengan kasih sayang-Nya menunda hukuman atas dosa kita
barangkali kita bertaubat, sesegera mungkin
namun, Allah juga beri tanda
lewat hal-hal yang mungkin kita anggap kecil
sesederhana tetiba kelilipan di tengah jalan
disaat itu terlintas tentang dosa yang telah dilakukan

Malam ini mencoba untuk belajar tutorial, tapi selalu terngiang-ngiang hal yang sama..

"Kenapa kita hanya selalu datang pada-Nya disaat kita terjatuh?"

Ketika Allah beri kamu ujian, tandanya Allah kangen kamu bersama-Nya kembali...
Allah lebih menyukai hamba yang berlumuran dosa namun datang kepada-Nya untuk bertaubat dibandingkan dengan hamba yang selalu merasa tidak berdosa

Apakah yang didapatkan dalam lingkar taubat? hal pertama adalah ketenangan hati..

Mungkin kisah siang-sore ini bisa dipetik hikmahnya

4 April 2021
Sebenarnya kuberniat untuk kembali ke Jember hari sebelumnya
Namun, qodarullah, tiket kereta habis
Biasanya ketika pulang, ayah mengantarkanku dengan mobil
Entahlah tetiba aku ingin saja naik kereta, lebih cepat saja :')
Terlebih, aku sudah bolak-balik Jember-Gresik terlalu sering
Aku merasa tidak enak aja merepotkan hanya untuk mengantarkanku

Ayah yang beli tiket kereta, 01.20 katanya kereta berangkat
Ketika kami sampai di stasiun, aku coba print tiket, berulang kali
Namun tidak bisa dan tetap mengatakan hal yang sama
Kemudian, kami ke customer service
Dan.. ternyata tiketnya sudah hangus
Terjadi salah paham ternyata kereta tersebut 01.20 dini hari
Bukan siang hari
refleks aku batin, aku habis dosa apa ya, apa mungkin gegara hari itu
aku lihat ayah terlihat terkejut
ayah yang beli tiket dan aku juga tidak bisa menyalahkan
toh aku juga salah karena tidak mengeceknya lagi
ayah bilang lagi ke CS-nya
"apa tidak ada satu kursi lagi mas? satu aja?"
CS nya minta maaf karena memang sudah benar-benar full
"yaudah yah, aku naik bis saja."
Aku juga tidak tahu, rasanya pasrah dan biasa aja
Padahal aku gak pernah naik bus sendiri

Akhirnya ayah ngajak sholat dulu di stasiun sebelum ke terminal
Ayah sholat dulu dan kujaga barang-barangku
Sembari aku cek di internet
beneran kosong ga ya..
dan memang benar-benar sudah habis
ternyata kereta rame ya..

Akhirnya aku gantian sholat..
then, I just prayed
yaAllah jika ada kesulitan,
hamba pasrah yaAllah
Bantu hamba sesuai dengan jalan-Mu
engkau tahu apa yang terbaik

Kemudian aku datang nemuin ayah
"Rin, naik kereta aja ya buat nanti malam jam 01.20,
gausah naik bis, sekarang beli tiketnya dulu."
Aku setuju aja, gaberani bantah, ridho Allah, ridho ortu
Kemudian aku dan ayah ke tempat pembelian tiket di stasiun
Qodarullah, ternyata tetiba sisa 1 tiket lagi :')
Gerbong 2 4c :)
Alhamdulillah yaAllah :)
Salah satu syarat naik kereta harus bebas covid-19
Mbaknya mengarahkan dengan tes GeNose
Dan ternyata antriannya distasiun entah mengapa hari itu panjang banget
yaAllah waktunya kurang dari sejam tiketnya
kira-kira cukup ga ya...
aku antri dibarisan belakang
panjang banget

then, ada orang tanya, mbaknya tiket blabla ya,
mbak langsung aja ya, langsung kekiri
dan Alhamdulillah aku bisa tes GeNose :')
ternyata ayah cerita ke pak polisi yang berjaga disana
kalau tiketnya habis hangus dan ini mau mepet kereta selanjutnya
Alhamdulillah terimakasih pak yang sudah bantu :')

Dari kejadian hari ini, mungkin ada satu hal penting yang bisa dipetik
percaya sama Allah :)


Allah akan selalu bantuin hambanya :')
hmm rasanya pengen nangis :'(
apapun kesulitan yang kamu hadapi, sesulit apapun
pasrahkan kepada Allah :")
Titipkan doa-doa itu padanya
Doa yang diucapkan kepada langit pasti akan terkabulkan
Namun, ada yang segera, ada yang ditunda hingga kamu siap, ada yang dikabulkan di akhirat kelak
Jika suatu hal berjalan sesuai dengan keinginan dan doamu, maka bersyukurlah
Namun jika tidak, maka bersyukurlah 2x lipat, karena itu adalah kehendak Allah
Apa yang kamu inginkan dan anggap baik belum tentu terbaik menurut Allah
Percayalah sama Allah :') Allah pasti kasih jalan yang terbaik :')
Jangan ragu untuk senantiasa berjalan dijalan-Nya :')
Jika kamu mengingkan suatu hal, mengingkan seseorang, jangan berharap pada orang itu
Berharaplah sama Allah :)
Jangan berharap sama manusia karena kamu pasti kecewa
Titipkan kerinduan itu pada-Nya yang maha mendengar
:')
Jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu :)


MasyaAllah :')
semoga kita senantiasa memperbaiki diri

Jember, 4 April 2021
(23:04)

Ibrila Asfarina Ahmadah

Comments