Renungan Islam - Stop Musik Yuk Sholawat Aja!

Assalamualaikum Wr. Wb.
Alhamdulillah akhirnya saya semangat menulis lagi! (Termotivasi oleh tulisan blog kakak tingkat saya). Konten saya kali ini adalah renungan islam. Sudah lama sekali saya tidak menulis konten ini sebelumnya. Terakhir di postingan pertama saya (bisa dicek ya postingan "Ya Allah Saya Jatuh Cinta".)
Sebelumnya mohon maaf sekali tulisan di postingan ini cukup pendek karena saya menulis ini sekitar jam 12 malam dan kondisi mata saya yang kurang fit.

Semoga tulisan ini bermanfaat...!

Bismillahirrahmanirrahim..

Muslim, mengapa saya menulis postingan ini ? Karena beberapa hari yang lalu saya mendapatkan hidayah melalui ustad Abdul Somad (UAS). Nah jadi jujur muslim sebelumnya saya juga salah satu penikmat musik dan bahkan musik barat yaitu Taylor Swift dan musisi lainnya. Tapi kemudian saya sadar bahwa apa yang saya lakukan itu salah.

Kenapa?

Seseorang diakhirat kelak akan dibangkitkan bersama dengan orang yang dicintainya!!!
 Nah jadi apa urgensinya???

Jika kita mencintai contohnya maaf ya taylor swift, artis korea, dan lain sebagainya maka nanti kita akan dibangkitkan dan dikumpulkan dengan orang-orang seperti mereka. Kenapa? Karena kita naudzubillah mencintai mereka. Apa bukti cinta pada mereka? Kita menyanyikan lagu mereka setiap saat, kita mengoleksi single, album mereka, kita meniru gaya berpakaian mereka, kita meniru gaya berbicara mereka, kita datang ke konser mereka, kita kagum dan berteriak jika melihat mereka, dan hal-hal lain yang dilakukan oleh para fans pada idola pada umumnya. Itu menunjukkan bahwa kita cinta mereka. Karena salah satu bukti kita cinta, kita meniru.

Naudzubillah,

Mohon maaf sebelumnya, artis musik barat dan korea bukanlah seorang muslim atau disebut kafir. Maka tentu kita tidak ingin dibangkitkan dengan orang kafir. Karena jelas nerakalah tempat tinggal mereka. 
tentu saja kita ingin dibangkitkan dengan calon penghuni surga, ya kan??

Solusinya?
Nah nasehat saja cobalah untuk mengurangi kebiasaan mendengar musik barat sedikit demi sedikit. InsyaAllah kita mampu pada akhirnya untuk terbebaskan dari ketergantungan menggilai mereka.
Caranya bagaimana??
Yaitu dengan mengganti asupan lagu kita dengan lagu-lagu rohani dan jika bisa menggantinya dengan bersholawat pada baginda rasulullah. Karena hanya bersholawat yang pahalanya pasti diterima oleh Allah SWT. Karena itu sebelum dan sesudah berdo'a kita selalu bersholawat.
Apalagi sekarang ada sebuah grup gambus yang terkenal yaitu sabyan yang mempopulerkan banyak lagu-lagu sholawat.
Jadi muslim? HAPUS SEMUA LAGU BARAT DAN KOREA
Ganti dengan musik rohani dan sholawat yang jauh lebih menenangkan hati
karena mendengarkan musik galau tidak akan pernah menenangkan hati malah menambah beban dan dosa, jadi tambah baper iya, sembuh enggak. duh!

Back to Sholawat!
Nah apa manfaatnya sih bersholawat??
Bersholawat itu asik muslim apalagi dapat pahala!!
Berikutnya, jika kita bersholawat maka itu menunjukkan bahwa kita cinta pada baginda rasulullah SAW. Jadi tentu saja di akhirat kelak, kita mampu dibangkitkan dan berkumpul dengan baginda rasulullah SAW , orang yang kita cinta, aamiin...
Tapi jangan lupa sunnah nabi nya juga ya!

Muslim yuk berhijrah bersama, "STOP MUSIK, YUK SHOLAWAT!"



Oiya muslim ini bonus manfaat sholawat yang luar biasa!

Muslim pernah mendengar kata-kata ini:
 "Sholawatin aje."

Ya, ini saya dapatkan dari salah satu inspirator muda saya, dek Wirda Mansur. Kalian mungkin bisa lihat dari salah satu postingan di instagramnya(Foto dengan tulisan "It Was All A Dream").. Menurut saya benar-benar memotivasi dan sudah saya terapkan sendiri, insyaAllah manjur.

Apa itu??
Jadi setiap kali kalian ingin suatu hal misal hp baru, tas baru, jurusan idaman, jalan-jalan ke destinasi tertentu, atau jodoh(eits) kalian sholawatin aja ya yang banyak setiap kali kalian melihat apa yang kalian inginkan!. InsyaAllah jos! hehe. Ini serius. Jadi manfaat sholawat jika diterapin dalam kehidupan sehari-hari itu luar biasa daripada menyanyikan musik barat!. Tapi jangan hanya sholawat kalau ada maunya ya!

Sekian
Mohon maaf jika kurang berkenan
Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Comments