Pengumuman Lolos PTN ! Part 2 - 2020

Assalamualaikum Wr. Wb.
Bismillah Yuk Saling Berbagi

Yuhu, malam ini cukup membahagiakan jika dibandingkan pagi hari tadi yang menyesakkan.
Huft, terkadang lebih baik tidak berekspektasi apa-apa atau mungkin lebih baik tidak tahu suatu hal yang mengiris-iris.

Yaps, kali ini mau berbagi hal yang sangat membahagiakan!! sebenarnya peristiwanya sudah terjadi cukup lama. Namun kutulis sebagai kenangan saja, kuyakin aku tidak ingin melupakan momen itu suatu hari nanti! jadi sebelum memori itu terkikis, kuharus segera menulisnya! XD

Sebenarnya aku pernah menulis tentang pengumuman lolos PTN sekitar 2 tahun yang lalu (waktu terasa begitu cepat ya!). Tulisan itu salah satu tulisan yang dikomentari adikku selain pembullyan yel-yel kata "hi sobat" yang selalu jadi bahan bercandaannya:D. Jadi, kali ini aku mau nambah tulisan lagi, tapi tentang pengalaman adikku :DDD kutulis ala-ala pena yey!

skip saja kalau ini tidak penting bagi kalian, ku hanya ingin menulisnya sebagai memori indah :DD XD

--PENGUMUMAN LOLOS PTN--
Sebenarnya aku dan adikku punya cita-cita yang sama, cita-cita sejuta umat, hayo tebak?

Menjadi dokter!!!

aku juga lupa sejak kapan aku menginginkannya, tapi adikku selalu bilang kalau aku tiru-tiru. wkwk dulu aku sendiri tidak benar-benar tahu dimana letak passionku, jadi asal aja :DDD

Dulu, aku sempat ngebet banget ingin masuk FK UNAIR. Mungkin karena lokasinya di kota Surabaya jadi dekat dengan rumah sekitar satu jam setengah an saja. Foto gedung FK Unair bahkan masih tertempel di lemariku dan ada juga foto diriku dengan tulisan dibawahnya "FK Unair". Buku ku juga penuh dengan Semangat FK UNAIR blablabla (Tulisan anak SMA yang ngebet ala-ala gitu). Tapi, sebenarnya ketika nulis itu aku sadar, "ahh pasti mendekati impossible untuk lolos :(, ahh gapapa aku tulis aja kan juga bukuku bakal lungsur ke adikku, biar dibaca sama dia, barangkali rezekinya enggak di aku tapi lungsur ke adikku :D". Dan... takdir pun mengantarkanku ke FK UNEJ, Alhamdulillah.

2 Tahun berlalu.....

Jengjeng (Benar-benar gak nyangka bakal secepat ini)

Dengan pedenya, adikku pun mendaftar SNMPTN di FK UNAIR. Secara teori 99% lolos. Namun, eitss takdir berkata lain..

Hasilnya merah alias belum lolos di SNMPTN!! dan tebak reaksi adikku ketika melihatnya pertama kali? biasa aja, tanpa air mata ataupun marah :) wkwk aku tidak tahu darimana dia dapatkan kecerdasan emosional sedalam itu (mungkin efek IQ-nya yang genius) :D kalau diriku di posisi yang sama, jujur saja pasti langsung nangis dan ngomel-ngomel gejebe. eheh

Dan... untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku kasian melihat adikku belajar :D (karena selama ini dia selalu kusuruh-suruh belajar, tapi tidak mau). Sekitar 3 bulan dia belajar siang-malam untuk SBMPTN ! (karena ada pandemi covid-19 jadi ujian sbmptn nya diundur sekitar hampir 3 bulanan). Btw, biaya les khusus SBMPTN secara offline yang biasanya belasan juta bahkan menyentuh puluhan juta, berkat ada pandemi sehingga dilakukan online harganya jadi turun drastis, alhamdulillah, lumayan hemat :DDD. Lesnya di zenius jakarta, murmer parah, tidak sampai 2 juta :XD Tips lainnya mungkin rajin-rajin ikut Try-Out untuk latihan dan tolak ukur.

Jeng-jeng...

Sebenarnya pengumumannya diundur-undur seperti undur-undur :(
Eitss mendekati sekitar seminggu pengumuman, tiba-tiba dimajuin dann aku pun tidak tahu menahu hingga temanku tiba-tiba nge-chat untuk mendoakan semoga lolos H-1 nya. Wow, aku hampir aja melewatkan momen penting :( (Efek terlalu malas kepo-kepo)

H-beberapa jam pengumuman, pasrah banget waktu itu :( yaudah dimana aja pasti terbaik, yang penting sudah berusaha, ALLAH IS THE BEST OF PLANNERS :D Saat itu, benar-benar tidak expect apapun :(
Jengejeng aku lupa jam berapa, kayaknya jam 3 sore XD
Melebihi beberapa menit akhirnya aku telpon adikku, dann yang mengangkat ayahku
Langsung tanya donggg "gimana?"
Ayah bilang "dini keterima"
Kepo banget waktu itu "keterima dimana??"
Langsung dijawab "FK UNAIR"
Antara percaya dan tidak percaya, karena ayah suka banget guyon :(, "Hah serius?"
Dan aku pun mendengar suara adikku teriak-teriak ngomong gejebe, suara-suara orang tidak nyangka (karena dia pikir dia ga lolos SBMPTN karena menurutnya soalnya mudah dan teman-temannya juga bilang soalnya mudah. Jadi pasti kalau soalnya mudah maka persaingannya semakin ketat-Sistem SBMPTN 2020-jadi kayak nilaimu bakal tinggi kalau hanya beberapa orang yang berhasil jawab atau hanya sedikit saja orang yang benar-yabegitulah intinya)
Dan, aku mendengar adikku nangis bahagia (pas gak lolos ga nangis, pas lolos malah nangis :XD)

Alhamdulillah

Dan... jengjengjeng... hal yang ditunggu-tunggu adalah daftar ulang ! eits tapi ternyata online :D padahal dulu aku sangat ngebet pernah bilang berulang-ulang "Dini, kalau kamu ketrima, kalau daftar ulang, aku ikut ya! setidaknya aku ingin merasakan vibes menjadi maba FK UNAIR" wkwkkw

yaaps, semoga aku bisa segera pulang ke rumah setelah KKN!! Kepo banget kuliah anak FK Unair kayak gimana :XD pengen kuliah online bareng adikku :( semoga terkabul yaAllah, sederhana banget ya keinginanku wkwkwk

fyi, ternyata kuliah di FK Unair kenapa jauh lebih murah ya daripada di FK ku padahal sama-sama negeri :( wkwkwk ya Alhamdulillah sajaaaa :D

semoga aku bisa lulus tepat waktu dan menjadi dokter! begitupula adikku :DD ya sapa tau bisa bangun RS bareng, sapa tau bisa kuliah PPDS bareng
Bermimpi doeloee

Semangat ospek adikku XD ospek tanpa marah-marah karena online :D ospek impianku :(huhuhu aku selalu tidak suka vibes ospek yang suka marah-marah seperti mengikis kejiwaan padahal ku tidak pernah memarahin anak orang XD

Jember, 16 September 2020 (21:03)

Ibrilaaa

Comments