Rindu ayah :(

Assalamualaikum Wr. Wb.
Bismillah Yuk


Dini hari, beberapa hari lagi menjelang fajar, tetiba rindu ayah. Kemarin senja, ibu sakit, yah walaupun aku diagnosis sepertinya faringitis. Ibu bilang: "coba telpon ayah, Rin." Kadang aku bingung orang sakit kok yah bisa "merasa lebih baik" dengerin suara orang, kadang cinta itu terasa aneh :'v. Yah tapi ayah emang orangnya sabar parah tingkat dewa sih. Orang paling sabar yang paling kukenal, berbanding terbalik dengan aku :'vv super emosional :). Paling seumur hidup aku dimarahin ayah pasti gara-gara gangguin Dini :v, dari kecil udah berbakat ganggu Dini :'v sampai akhirnya ayah sama ibu lelah sendiri , wis babah hahahahaha. Gasi karena Dini dewasa dah berani melawanku :'v dulu pas kecil tak gangguin tapi dia nurut :'v kalau diluar pas dulu kecil keliatan akrab banget, padahal kalau dirumah? hmm tak usah ditanya. Yah tapi sekarang gabisa diajak jaim tuh anak :'v Kalau aku liat di youtube, adik kakak yang usianya beda dikit apalagi satu gender kebanyakan emang hidupnya tukaran ae :'v tapi, entahlah aku malah ngakak-ngakak nontonnya berasa liat diri sendiri wkwkwk :)) setidaknya aku tidak sendiri dan sepertinya itu hal yang normal terjadi :DDD

Masih inget dulu akhir tahun 2019, pertengahan blok 9, ayah datang kekosan , yah walaupun cuman bentar dan balik lagi karena harus kerja. Aku lupa ceritanya gimana, rencananya mendadak, jadinya dapat kereta dini hari jam 2 sampai Jember. Niat awalnya aku jemput di stasiun, tapi bisa ditebak? yep aku keturon :'vvvv akhirnya ayah nunggu sampai shubuh sekitar jam 4 di stasiun dan naik entah taxi/gocar ke kosan lupa aku :'v (maapkan aku ayah namanya anak doyan turu :(). Pastinya ayah tidak marah :'vv. Terus yaudah bincang-bincang aja dikosan , udah lama buanget gaketemu :( dan paginya aku beli makan di Ampera (huhu sekarang dah tutup padahal itu tempat murah mencari makan di Jember :'v). Gatau aku seneng aja ayah tahu makanan yang kukonsumsi hampir setiap hari di Jember wkwk karena kalau ke Surabaya, ayah suka ngajak ke tempat makan pas ayah kuliah dulu :v jadinya sekarang gantian wkwkwk. Yaudah lanjut bincang-bincang aja , gatau nenangin aja rasanya, duh aku berkaca-kaca nulis gini :( terkadang, ketemu ayah aja udah sangat-sangat-sangat cukup buatku :( ayah jadi kurus banget :( sedih aku liatnya :( kangen ayah yang gendut :(. Terus karena kamar mandiku gapernah kubersihin di kosan akhirnya dibersihin ayah :))) sampai kinclong wkwkwk. Ayah ngerasa pusing dan pengen kopi, aku bingung dong beli dimana kalau pagi, terlebih aku juga bukan penggemar kopi kecuali kopi 3 ribuan di indomaret dan alfamart :vv akhirnya aku nemu di kopi kesuwon :v Akhirnya di siang hari ayah pulang, singkat banget sih :( tapi itu berati bangettzz puol tingkat dewa :3 Almost everything has changed since then.

Besoknya waktu kuliah, atha tanya, "ayahmu kekosan yah kemarin, Rin.", "iya" dan blabla aku cerita, singkat sih, terus dia nangis :) aku bingung perasaan aku biasa wae pas itu :), masih inget dia bilang, "sebegitunya yah Rin seorang Ayah itu demi anaknya, sampai rela." jleb :') memang Farin bodoh ya, kenapa aku selalu tidak menyadari hal berharga dihidupku ;( perhatian kecil yang sangat berarti ;( yah tapi aku makasih dengan Atha berkat dia aku jadi tersadarkan ada banyak hal berharga yang harus disyukuri :(

Yah malam-malam jadi nostalgia, emang malam itu waktunya overthinking :vvvv
Yep gapapa terkadang reminiscing hal-hal berharga itu menyenangkan !
Selalu ingat hal-hal baik yah, dalam hidupmu! hidup ini terkadang kejam, tapi kalau diingat hal-hal buruk ya pandanganmu tentang dunia akan buruk. Hidup ini indah jika kamu memilih untuk melihat dari sudut pandang berbeda :DDD
Stay Positive! (bisa ditingkatin dengan olahraga)

Alhamdulillah
Gresik, 11 Maret 2021(03:08)

Comments