Belajar Menerima Takdir

Assalamualaikum Wr. Wb.
Bismillah Yuk Saling Berbagi

Hari ini pengumuman lomba dan kalah, lagi-lagi ketika diumumkan nilainya berada di urutan ke-4 :D kalau kata ibu "ya berati kamu spesialis juara 4."; kata adikku "ya itu kamu soalnya gaikut lomba yang ada harapan 1 nya". hehe :D sebenarnya hal terbesar kenapa aku giat banget ikut lomba karena aku takut sempro. Senpro/sempro ya ? :*. Mungkin awal-awal ikut lomba jadi 'sok' idealis, aku ikut lomba karena aku ingin berprestasi. Tiap kali kalah, ah gapapa bisa coba lagi-sama sekali ga nangis-tidak ada air mata terbuang sia-sia. Eh pas akhir-akhir jadi mahasiswa semester tua, aku mulai ketakutan, waktuku buat ikut lomba tinggal dikit lagi alhasil nangis tiap kali kalah. Masih inget waktu ikut lomba yang ke-5, aku nelpon ayah sambil nangis berjam-jam(pertama kali setelah sekian lama gapernah nangis gegara kalah doang) ,kata ayah "yaudah kalau nangis-nangis gausah ikut lomba, kan kamu dari SD ikut lomba emang gapernah menang" BENER SIH WKWKWK :* aku aja yang ngeyel :D tapi aku bangga dengan diriku yang gapernah nyerah :). Dari lomba ke-5 yang kalah itu , aku sadar sih kenapa aku nangis; ini 2 lomba kesempatan terakhirku buat bebas sempro dan tinggal 1 nyawa lagi, aku lihat-lihat lomba tercepat finalnya bulan Oktober (dimana percuma aja ikut gabakal dapat skripsi khusus karena udah sempro:* semoga). Dan ketika hari ini, kesempatan terakhirku, aku kalah lagi, dan diposisi ke-4 lagi :* Sebenarnya aku gaminta juara 1/2, juara 3 aja udah lebih dari cukup :* tapi yaudahlah lah ya, ambil hikmahnya aja. Kayaknya alam semesta emang maksa aku buat ikut sempro dan sidang :") entah hikmahnya apa itu :*

Bismillah! hanya ingin percaya dan menyerahkan diri kepada Allah bahwasanya rencana-Nya pasti yang terbaik. :D

Setidaknya hari ini nangis ku ga lama-lama:V Gamau ngedahuluin apa yang udah jadi rencana dari Allah. Cuman mau percaya; apapun yang terjadi yaudah berserah aja. Percaya takdir juga bagian dari rukun iman, bukan?. Jika memang rezekimu juga gabakal kemana-mana, jika memang bukan rezekimu, mau dikejar kayak gimana juga gabakal dapet. Setidaknya udah berusaha, mungkin akan digantikan dengan bentuk rezeki yang lain.

Alhamdulillah for everything :)

Gresik, 29 Agustus 2021 (21:18)

Ibrila Asfarina Ahmadah

Comments