Selamat Ulang Tahun, Ayah! :) #ILY

Assalamualaikum Wr. Wb.

Ingin menulis singkat sebagai kenangan :33 berharap surat tanpa pena ini bisa dibaca Ayah :') 15 juli 2020,

53 tahun yang lalu ayah terlahir didunia ini. Tumbuh besar di desa hingga merantau untuk kuliah. Berjuang bersama 4 tahun lamanya bersama ksatria Airlangga di kota Surabaya. Perjalanan hidup ayah kemudian berlanjut di kota kecil bernama Nunukan di ujung pulau Borneo bagian Timur. 10 tahun banting tulang merantau dalam kesendirian tanpa kerabat. 21 tahun yang lalu, ketika ayah telah mampu dan siap membina bahtera kehidupan baru, ayah mengucap janji suci pernikahan bersama ibu di kota Surabaya. Ayah pun kembali ke pulau perantauan, namun kali ini dengan senyuman karena ada ibu yang ikut mendampingi ayah bersama janin yang kelak menjadi diriku. Sebuah perjalanan yang menjadi asal usul nama indah yang tersematkan padaku; "Asfarina" yang bermakna perjalanan. Keadaan pun berbalik, ayah beruntung bisa kembali ke pulau Jawa. Kisah hidup ayah pun berlanjut di kota kecil penyokong ibukota Jawa Timur. Kota Pudak, Kota Santri, Kota Wali, Kota Industri; entah apa saja sebutannya. Sebuah kota dimana ayah membesarkan dan mendidik aku, kota Gresik. Penuh cinta ayah ajarkan aku banyak hal tentang kehidupan. Sosok yang selalu berhasil membuatku menangis merindukan masa kecilku dalam pelukan dan bimbingan ayah. Rindu selalu datang tanpa diminta, aku selalu rindu ayah, rindu perhatian ayah, rindu senyuman ayah, rindu cara ayah membuatku tidak pernah berhenti bersyukur dengan kehidupan ini. Aku sangat mencintai dan menyayangimu, ayah. Aku berharap kita bisa bersama di dunia dan di surga kelak :') maafkan anakmu ini yang tidak sempurna dan sering membuat ayah marah dan kesal. Aku sering gagal, namun aku berjanji tentang usaha keras dan pantang menyerah untuk membuat ayah bangga padaku :").

Aku menulis ini dengan air mata :') ayah selalu berhasil membuatku merindu dan menangis dalam satu waktu hanya dengan kenangan yang tersematkan pada sosoknya :)

Jember, 15 Juli 2020 (23:38)

Penaiaa

Selamat Ulang Tahun Ayah! I Love You, Ayah :D

#DiaryFarin

Comments